bg-mask-group
Article

Author

Eko Septiady

Posted Date

Aug 15, 2023

Article
Kompetisi Riset Merdeka tSurvey 2023

1. Tentang Kompetisi Riset Merdeka tSurvey 2023

tSurvey.id by Telkomsel berkolaborasi dengan Katadata Insight Center and Lembaga Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LM FEB UI) mengajak seluruh mahasiswa S1/S2/S3 di Indonesia untuk mengambil bagian dalam Kompetisi Riset Merdeka tSurvey 2023. Manfaatkan kesempatan ini untuk menunjukkan ide penelitian inovatifmu berupa skripsi, tesis, atau disertasi yang metode pengumpulan data surveinya dapat memanfaatkan potensi tSurvey dalam mendapatkan data berkualitas dengan responden yang tepat dan akurat.

2. Siapa Yang Bisa Mengikuti?

  • Program ini terbuka untuk mahasiswa S1, S2, dan S3 di seluruh universitas di Indonesia
  • Prioritas diberikan untuk mahasiswa yang berada di tahun akhir studi mereka.
  • Kompetisi ini bersifat perorangan. 1 orang hanya diperbolehkan untuk mendaftarkan 1 judul penelitian.
  • Penelitian menggunakan metode kuantitatif yang menggunakan kuesioner atau survei ke responden sebagai alat pengumpulan data.

3. Bagaimana Cara Mengikuti?

  • Kirimkan proposal ide penelitian kamu melalui link berikut: tsel.id/submitrisetmerdeka
  • Lengkapi formulir pendaftaran dengan data sebagai berikut:
    • Data Diri
    • Universitas/Fakultas/Program Studi
    • Judul Penelitian
    • Latar Belakang Penelitian
    • Rumusan Masalah
    • Metodologi Penelitian
    • Tujuan Penelitian
    • Kriteria Responden yang Dibutuhkan
    • Kartu Tanda Mahasiswa
  • WAJIB follow akun Instagram dan LinkedIn tSurvey untuk mendapatkan informasi terbaru tentang kompetisi ini.

4. Apa Hadiahnya?

  • 5 pemenang utama akan mendapatkan masing-masing uang tunai senilai Rp 5,000,000 dan akses ke fitur Basic tSurvey untuk maksimal 300 responden senilai Rp7,500,000
  • 15 finalis lainnya masing-masing akan mendapatkan  akses ke fitur Basic tSurvey untuk maksimal 300 responden senilai Rp7,500,000

5. Kriteria Penilaian

  • Relevansi: Menilai relevansi topik penelitian dengan tren saat ini di dunia akademik, masyarakat, atau industri
  • Inovasi: Mengukur sejauh mana kebaruan penelitian yang diajukan
  • Dampak Potensial: Menilai dampak potensial ide penelitian bagi masyarakat, akademik, atau industri
  • Pemanfaatan Kemampuan tSurvey: Mengukur seberapa efektif proposal ide penelitian bisa memanfaatkan kemampuan unik dari tSurvey.

    Catatan Penting:
    Perlu diketahui, bahwa tSurvey adalah sebuah platform survei online yang dapat digunakan untuk menjangkau responden yang luas, tepat, dan akurat. tSurvey menggunakan Telco Big Data Telkomsel sebagai basis responden, sehingga kami dapat menjangkau hingga 159 juta calon responden di Indonesia. Dengan kekuatan Telco Big Data tersebut, kami juga mampu melakukan pendekatan target responden yang akurat baik itu berdasarkan demografi, geografi (hingga ke level kecamatan), responden dengan profil akses ke aplikasi tertentu, responden dengan profil memiliki minat tertentu yang dapat tertangkap oleh aktivitas digital pada mobile, dan segmen responden lainnya.

    Oleh karena itu, untuk mendaftarkan penelitianmu ke dalam kompetisi ini agar dapat dipastikan bahwa tema penelitian dan metode penelitian yang digunakan cocok dengan kapabilitas penargetan responden yang dimiliki oleh tSurvey

    Kamu juga bisa mengetahui kriteria responden yang dapat dijangkau dengan platform tSurvey dengan membuat akun secara GRATIS di https://tsurvey.id/ . Informasi lebih lengkap mengenai layanan tSurvey juga dapat diakses pada halaman tersebut.

6. Syarat dan Ketentuan

  • Kelayakan: Kompetisi ini terbuka untuk semua mahasiswa tahun akhir yang terdaftar di universitas mana pun di Indonesia.
  • Panduan Pengajuan: Setiap peserta hanya diperbolehkan mengajukan satu entri. Entri harus mencakup judul dan pernyataan masalah yang jelas. Pengajuan lebih dari satu entri dari satu peserta akan mengakibatkan diskualifikasi. Informasi yang  diberikan dalam kompetisi ini adalah harus benar dan akurat.
  • Periode Pengajuan: Periode pengajuan akan berakhir pada tanggal 17 September 2023 DIPERPANJANG sampai dengan tanggal 15 OKTOBER 2023 pukul 23:59 WIB. Entri yang terlambat tidak akan diterima.
  • Pengumuman Pemenang: Pemenang akan diumumkan pada tanggal 30 September 2023, melalui situs web https://portal.tsurvey.id dan saluran media sosial tSurvey.id. Pemenang juga akan dihubungi langsung melalui email. Keputusan juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  • Publikasi Pemenang: Pemenang pada kompetisi ini juga menyetujui bahwa tSurvey memiliki hak untuk menjadikan pengalaman selama berkompetisi dan melakukan pengumpulan data pada platform tSurvey sebagai materi promosi pada saluran-saluran media dan komunikasi tSurvey dan Telkomsel.
  • Penggunaan Data: Dengan berpartisipasi dalam kompetisi ini, Anda menyetujui bahwa tSurvey memiliki hak untuk menggunakan entri yang diajukan untuk tujuan promosi dan penelitian. Data peserta akan dikelola sesuai dengan hukum dan peraturan privasi.
  • Amandemen: Telkomsel berhak mengubah syarat dan ketentuan ini kapan saja tanpa pemberitahuan sebelumnya. Setiap perubahan akan diposting di situs web https:/portal.tsurvey.id dan saluran media sosial tSurvey (Instagram dan LinkedIn)
  • Penerimaan Syarat: Partisipasi dalam kompetisi ini berarti menerima syarat dan ketentuan ini. Ketidakpatuhan terhadap syarat dan ketentuan dapat mengakibatkan diskualifikasi.

Mohon baca syarat dan ketentuan ini dengan seksama sebelum mengajukan entri Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai kompetisi, jangan ragu untuk menghubungi kami di marketing@tsurvey.id atau melalui saluran media sosial kami.

DAFTAR SEKARANG !!!!

Selamat berkompetisi!

Author

Eko Septiady

Posted Date

Aug 15, 2023

Disney+ Hotstar jadi Penyedia Layanan Streaming OTT Paling Diminati di Indonesia

Disney+ Hotstar jadi Penyedia Layanan Streaming OTT Paling Diminati di Indonesia

Apakah kamu masih sering menonton acara di stasiun televisi? Jika jawabanmu jarang atau tidak pernah, mungkin kamu adalah salah satu pengguna layanan streaming OTT berbayar. Layanan Over The Top (OTT) berbayar adalah layanan media streaming yang menayangkan konten di internet yang menerapkan sistem biaya berlangganan kepada penggunanya. Beragam konten video dapat dinikmati dari layanan streaming ini, mulai dari serial TV, film berlisensi hingga program orisinil. Beberapa penyedia layanan streaming OTT yang hadir di Indonesia adalah Netflix, Disney+, Vidio, Mola TV, Apple TV dan banyak lagi. Namun, seperti apa layanan OTT di Indonesia dan bagaimana perilaku pengguna layanan ini? tSurvey telah melakukan sebuah studi kepada 600 responden dengan rata-rata usia dibawah 35 tahun dan SES upper to middle class untuk mencari tau tentang perilaku pengguna layanan streaming OTT di Indonesia.

Read More
Article
Memahami Perubahan Perilaku Konsumen Indonesia di Bulan Ramadan

Memahami Perubahan Perilaku Konsumen Indonesia di Bulan Ramadan

Bulan Ramadan selalu disambut antusias oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Banyak aktivitas dan rutinitas baru yang hanya dilakukan di bulan Ramadan, seperti berpuasa, ngabuburit, buka bersama, mudik, hingga menyiapkan perayaan hari raya Idul Fitri. Hal itu mendorong adanya pergeseran perilaku sehari-hari masyarakat, seperti pada rutinitas kerja, kebiasaan olahraga, pola konsumsi, hingga kebiasaan berbelanja. Adanya perubahan perilaku konsumen ini tentunya harus dipahami oleh para pelaku bisnis agar bisa merencanakan strategi bisnisnya dengan efektif dan efisien. tSurvey.id telah melakukan studi kepada 2.555 responden dengan sebaran rata-rata konsumen di bawah 45 tahun dengan SES upper to lower class tersebar di 27 propinsi dan 137 kabupaten/kota di seluruh Indonesia, untuk mengetahui bagaimana perilaku konsumen selama bulan Ramadan. Berikut ini adalah ulasannya!

Read More
Article
Koplo, Musik Patah Hati Para Gen Z

Koplo, Musik Patah Hati Para Gen Z

Siapa yang tidak tahu musik koplo? Kini, musik yang masuk dalam sub aliran musik dangdut dengan menonjolkan instrumen gendang ini semakin diminati oleh berbagai kalangan termasuk Generasi Z. Banyaknya konten di media sosial yang menonjolkan lagu-lagu koplo, membuat jenis musik ini semakin dikenal oleh kalangan anak muda. tSurvey melakukan sebuah survei kilat mengenai ketertarikan Gen Z terhadap musik koplo. Berdasarkan hasil survei yang melibatkan 174 responden ini, ternyata lebih dari setengah responden Gen Z memiliki ketertarikan terhadap musik koplo. Dari data yang didapat oleh tSurvey, diketahui bahwa 62% mengikuti tren musik koplo saat ini.

Read More
Article
Brand Ambassador Korea vs Lokal, manakah yang lebih berpengaruh?

Brand Ambassador Korea vs Lokal, manakah yang lebih berpengaruh?

Berbagai hal bernuansa Korea Selatan kini semakin mudah ditemukan. Mulai dari Korean Pop, Korean drama hingga Korean food semakin dikenal dan dicintai oleh warga lokal Indonesia. Tersebarnya budaya Korea Selatan atau yang disebut Korean Wave ini membuat artis asal Korea Selatan juga semakin mendapat perhatian dari masyarakat Indonesia. Berbagai nama penyanyi, aktor atau aktris asal negeri ginseng semakin dikenal sampai memiliki fanbase-nya sendiri di Indonesia. Hal ini membuat berbagai merek internasional hingga lokal berlomba-lomba menjadikan nama-nama besar asal Korea Selatan sebagai brand ambassador untuk mempromosikan merek mereka.

Read More
Article