bg-mask-group
Help

Author

Nabilla Ramadila

Posted Date

May 4, 2023

Help
Tutorial tSurvey 2: Eksplorasi Dasbor Akun tSurvey

Ketika Anda masuk akun tSurvey, tampilan yang petama kali Anda lihat adalah dasbor akun tSurvey Anda. Mengetahui setiap bagian di dasbor sangat penting untuk memudahkan Anda mengetahui atau melacak survei yang Anda lakukan.

Pada artikel kali ini, kita akan mengeksplorasi bagian dasbor akun tSurvey untuk mengetahui berbagai informasi tentang survei Anda. Jadi, mari kita bahas!

Membuat Akun tSurvey

Sebelum kita mengeksplorasi bagian dasbor tSurvey, pastikan Anda sudah memiliki akun tSurvey. Jika Anda belum memilikinya, Anda dapat membuat akun tSurvey dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Tampilan beranda tSurvey.id

  • Kemudian, Anda dapat memilih beberapa opsi untuk mendaftar, bisa melalui akun Google, Facebook, atau mengisi form data diri.

Form pembuatan akun baru tSurvey

  • Selanjutnya, pilih paket berlangganan Anda. Ada 2 pilihan paket yang bisa Anda pilih, yaitu paket Coorporate dengan benefit fitur yang lebih advance dan paket SME Business dengan batasan opsi penargetan responden.

Pilihan paket berlangganan tSurvey

  • Lengkapi semua data diri, lalu klik “Create Account”.

Isi data diri untuk membuat akun tSurvey

  • Kemudian, klik “Email” untuk mendapatkan kode verifikasi melalui email yang sudah didaftarkan.  

Meminta kode verifikasi melalui email

  • Setelah Anda mendapatkan kode verifikasi, masukkan kode ke dalam kolom yang tersedia, lalu klik “Verify & Login”. 

Memasukkan kode verifikasi dan login

  • Anda pun akan masuk ke dasbor akun tSurvey Anda.

Tampilan dabor akun tSurvey

 

Mengeksplorasi dasbor akun tSurvey

Setelah Anda memiliki akun tSurvey, saatnya kita mengeksplorasi dasbor akun tSurvey. Pada dasbor ini, Anda dapat melihat berbagai informasi berkaitan dengan akun dan survei yang Anda buat.

  • Pada bagian “AN OVERVIEW OF SURVEY USE”, Anda dapat melihat semua survei yang sudah Anda buat, seperti jumlah total survei, survei yang sudah selesai, survei yang dipublish, dan survei yang menunggu disetujui.

Tampilan dasbor akun tSurvey - Overview Survey

  • Pada bagian “Recent Survey”, Anda dapat melihat semua survei yang sudah pernah Anda buat dan statusnya, seperti survey yang masih draft, survei yang sudah selesai, dan survei yang dijeda.

  • Anda juga dapat menggunakan “Filter Survey” untuk memudahkan dalam mencari survei yang pernah Anda buat. Anda dapat memfilter berdasarkan tipe segmentasi responden dan survey building.

Tampilan Filter Survey

 

Nah, itulah beberapa bagian penting yang perlu Anda ketahui pada dasbor akun tSurvey. Selain itu, kita juga sudah membahas cara membuat akun tSurvey, sehingga kita sudah siap membuat survei untuk berbagai kebutuhan riset. Tutorial membuat survei akan dibahas di artikel berikutnya, ya!

Author

Nabilla Ramadila

Posted Date

May 4, 2023

Tutorial tSurvey 6: Mengatur Broadcast Survei, Melakukan Top Up, dan Submit Survei

Tutorial tSurvey 6: Mengatur Broadcast Survei, Melakukan Top Up, dan Submit Survei

Setelah Anda berhasil merancang desain survei, Anda harus melakukan pengaturan untuk broadcast survei dan melakukan top up tSurvey point terlebih dahulu sebelum submit survei. Pada artikel kali ini, kita akan membahasan semuanya step by step agar Anda dapat melakukan submit survei tanpa kendala.

Read More
Help
Tutorial tSurvey 1: Eksplorasi Homepage Website tSurvey

Tutorial tSurvey 1: Eksplorasi Homepage Website tSurvey

Website tSurvey merupakan sumber segala informasi tentang layanan, fitur, dan kelebihan yang ditawarkan oleh tSurvey kepada Anda. Eksplorasi apa saja yang ada di beranda ketika Anda membuka tautan www.tsurvey.id.

Read More
Help
Tutorial tSurvey 4: Merancang Desain Survei

Tutorial tSurvey 4: Merancang Desain Survei

Jika sebelumnya kita sudah menentukan target profil responden sesuai kebutuhan, sekarang saatnya kita merancang desain survei. Pada bagian ini, Anda mulai menyusun pertanyaan-pertanyaan survei dengan berbagai fitur yang dimiliki tSurvey. Eksplorasi cara merancang desain survei di tSurvey.

Read More
Help
Tutorial tSurvey 3: Memilih Profil Target Responden

Tutorial tSurvey 3: Memilih Profil Target Responden

Setelah kita memiliki akun tSurvey, saatnya kita membuat survei untuk berbagai kebutuhan, seperti riset pasar, riset akademik, riset sosial, dan sebagainya. Namun, sebelum Anda merancang desain survei, Anda harus menentukan terlebih dahulu profil target responden agar hasilnya nanti semakin akurat dan kredibel. Mari eksplor step by step untuk menentukan target responden.

Read More
Help