bg-mask-group
Help

Author

Nabilla Ramadila

Posted Date

May 4, 2023

Help
Tutorial tSurvey 4: Merancang Desain Survei

Jika sebelumnya kita sudah menentukan target profil responden sesuai kebutuhan, sekarang saatnya kita merancang desain survei. Pada bagian ini, Anda mulai menyusun pertanyaan-pertanyaan survei dengan berbagai fitur yang dimiliki tSurvey. Berikut adalah cara merancang desain survei di tSurvey.

  • Setelah Anda menentukan target responden, Anda akan berada di dasbor survey design.

Tampilan Design Survey

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengisi headline dan deskripsi form survei.

Mengisi headline dan deskripsi survei

  • Setelah itu, Anda dapat menambahkan halaman baru pada survei dengan klik “New Page” yang ada di sebelah kiri.

Menambahkan halaman baru pada form survei

  • Kemudian, Anda dapat menambahkan pertanyaan dengan klik pilihan jenis pertanyaan di sebelah kiri. Ada berbagai jenis pertanyaan yang bisa Anda pilih, seperti short answer, multiple answer, yes/no question, dan masih banyak lagi.

Pilihan pertanyaan untuk form survei

  • Setelah itu, tuliskan pertanyaan dan pilihan jawabannya jika dibutuhkan.

Menambahkan pertanyaan pada form survei

  • Jika Anda ingin menambahkan pertanyaan, pilih dan klik lagi jenis pertanyaan di sebelah kiri. Lalu, lakukan langkah serupa seperti sebelumnya.

Menambahkan pertanyaan baru pada form survei

  • Jika pertanyaan Anda sudah dirasa cukup, jangan lupa mengisi Closing Page untuk berterima kasih kepada responden Anda.

Menambahkan closing page pada form survei


Nah, sampai sini Anda sudah berhasil merancang desain survei Anda. Namun, sebelum Anda submit surveinya, Anda harus mengatur pengaturan broadcast survei dan melakukan top up point tSurvey. Jadi, mari kita bahas di artikel selanjutnya, ya! 

Author

Nabilla Ramadila

Posted Date

May 4, 2023

Tutorial tSurvey 6: Mengatur Broadcast Survei, Melakukan Top Up, dan Submit Survei

Tutorial tSurvey 6: Mengatur Broadcast Survei, Melakukan Top Up, dan Submit Survei

Setelah Anda berhasil merancang desain survei, Anda harus melakukan pengaturan untuk broadcast survei dan melakukan top up tSurvey point terlebih dahulu sebelum submit survei. Pada artikel kali ini, kita akan membahasan semuanya step by step agar Anda dapat melakukan submit survei tanpa kendala.

Read More
Help
Tutorial tSurvey 1: Eksplorasi Homepage Website tSurvey

Tutorial tSurvey 1: Eksplorasi Homepage Website tSurvey

Website tSurvey merupakan sumber segala informasi tentang layanan, fitur, dan kelebihan yang ditawarkan oleh tSurvey kepada Anda. Eksplorasi apa saja yang ada di beranda ketika Anda membuka tautan www.tsurvey.id.

Read More
Help
Tutorial tSurvey 2: Eksplorasi Dasbor Akun tSurvey

Tutorial tSurvey 2: Eksplorasi Dasbor Akun tSurvey

Ketika Anda masuk akun tSurvey, tampilan yang petama kali Anda lihat adalah dasbor akun tSurvey. Mengetahui setiap bagian di dasbor sangat penting untuk memudahkan Anda mengetahui atau melacak survei yang Anda lakukan. Eksplorasi bagian dasbor akun tSurvey untuk mengetahui berbagai informasi tentang survei Anda.

Read More
Help
Tutorial tSurvey 3: Memilih Profil Target Responden

Tutorial tSurvey 3: Memilih Profil Target Responden

Setelah kita memiliki akun tSurvey, saatnya kita membuat survei untuk berbagai kebutuhan, seperti riset pasar, riset akademik, riset sosial, dan sebagainya. Namun, sebelum Anda merancang desain survei, Anda harus menentukan terlebih dahulu profil target responden agar hasilnya nanti semakin akurat dan kredibel. Mari eksplor step by step untuk menentukan target responden.

Read More
Help