bg-mask-group
Help

Author

Caesar Putranto Herlambang

Posted Date

Sep 14, 2022

Help
Jenis Kuesioner tSurvey

Kuesioner adalah alat riset atau survei yang terdiri dari pernyataan tertulis dengan berbagai macam format dan jenis pertanyaan yang disesuaikan untuk mempermudah responden memberikan tanggapan. Di platform tSurvey sendiri memiliki berbagai jenis pertanyaan kuesioner, mulai dari jenis pertanyaan standar hingga lanjut. 

Berikut adalah tipe pertanyaan kuesioner yang dapat ditemukan di platform tSurvey untuk mendapatkan jawaban dari target survei; 

  • Short Answer:  Pertanyaan open-ended (terbuka) yang membutuhkan jawaban pendek berupa kata atau frase. 
  • Paragraph: Pertanyaan open-ended (terbuka) dengan jumlah karakter yang lebih panjang dari short answer. Biasanya terdiri dari beberapa kalimat.
  • Multiple Choice: Pertanyaan yang memberikan beberapa pilihan jawaban, dimana responden diminta untuk dapat memilih salah satu jawaban (single answer).
  • Checkbox: Pertanyaan yang memberikan beberapa pilihan jawaban, dimana responden dapat memilih lebih dari satu pilihan jawaban (multiple answer).
  • Dropdown: Pertanyaan close-ended dimana responden dapat memilih salah salah satu jawaban dari daftar pilihan yang disajikan dalam menu dropdown.
  • Cascading Dropdown:  Serangkaian pertanyaan yang pilihannya bergantung pada respons responden terhadap pertanyaan sebelumnya untuk membantu menyaring pilihan jawaban yang paling relevan untuk responden.
  • Linear Scale: Pertanyaan untuk mendapatkan jawaban yang dapat diukur melalui rentang respons numerik atau rentang pertanyaan/ pernyataan.
  • Multiple Grid: Pertanyaan yang memunculkan berbagai opsi jawaban yang telah disediakan dari linear tabledimana responden dapat memilih satu opsi jawaban dari pilihan kolom di setiap baris.
  • Checkbox Grid: Pertanyaan yang memunculkan berbagai opsi jawaban yang telah disediakan dari linear table dimana responden dapat memilih lebih dari satu pilihan kolom di setiap baris.
  • Date: Pertanyaan dengan format jawaban berupa tanggal.
  • Time: Pertanyaan dengan format jawaban berupa jam/ waktu.
  • Yes No: Pertanyaan dengan format jawaban Ya atau Tidak.
  • Ranking: Pertanyaan dengan format jawaban berupa urutan ranking yang dapat digeser oleh responden.
  • File Upload: Pertanyaan yang membutuhkan suatu file untuk diupload oleh responden sebagai jawaban.
  • Disqualified Page: Halaman disqualified yang bisa ditambahkan untuk alur survey untuk mendiskualifikasi responden yang tidak memenuhi kriteria penargetan dengan jawaban yang tidak valid.
  • Closing Page: Halaman penutup kuesioner

Demikian berbagai jenis pertanyaan yang dapat digunakan sebagai kebutuhan riset survei yang berbeda-beda untuk mendapatkan insight atau data yang kamu butuhkan.

 

 

Author

Caesar Putranto Herlambang

Posted Date

Sep 14, 2022

Tutorial tSurvey 6: Mengatur Broadcast Survei, Melakukan Top Up, dan Submit Survei

Tutorial tSurvey 6: Mengatur Broadcast Survei, Melakukan Top Up, dan Submit Survei

Setelah Anda berhasil merancang desain survei, Anda harus melakukan pengaturan untuk broadcast survei dan melakukan top up tSurvey point terlebih dahulu sebelum submit survei. Pada artikel kali ini, kita akan membahasan semuanya step by step agar Anda dapat melakukan submit survei tanpa kendala.

Read More
Help
Tutorial tSurvey 1: Eksplorasi Homepage Website tSurvey

Tutorial tSurvey 1: Eksplorasi Homepage Website tSurvey

Website tSurvey merupakan sumber segala informasi tentang layanan, fitur, dan kelebihan yang ditawarkan oleh tSurvey kepada Anda. Eksplorasi apa saja yang ada di beranda ketika Anda membuka tautan www.tsurvey.id.

Read More
Help
Tutorial tSurvey 4: Merancang Desain Survei

Tutorial tSurvey 4: Merancang Desain Survei

Jika sebelumnya kita sudah menentukan target profil responden sesuai kebutuhan, sekarang saatnya kita merancang desain survei. Pada bagian ini, Anda mulai menyusun pertanyaan-pertanyaan survei dengan berbagai fitur yang dimiliki tSurvey. Eksplorasi cara merancang desain survei di tSurvey.

Read More
Help
Tutorial tSurvey 2: Eksplorasi Dasbor Akun tSurvey

Tutorial tSurvey 2: Eksplorasi Dasbor Akun tSurvey

Ketika Anda masuk akun tSurvey, tampilan yang petama kali Anda lihat adalah dasbor akun tSurvey. Mengetahui setiap bagian di dasbor sangat penting untuk memudahkan Anda mengetahui atau melacak survei yang Anda lakukan. Eksplorasi bagian dasbor akun tSurvey untuk mengetahui berbagai informasi tentang survei Anda.

Read More
Help